Tips and Trik

3 Cara Mendapatkan Kode PUK Axis dengan Mudah

Avatar of Ahmad Azzam
289
×

3 Cara Mendapatkan Kode PUK Axis dengan Mudah

Sebarkan artikel ini
3 Cara Mendapatkan Kode PUK Axis dengan Mudah

Betang.id – Kode PUK Axis adalah kode unik yang terdiri dari 8 digit angka yang terhubung dengan kartu SIM Axis kamu.

Kode PUK ini memiliki fungsi sebagai pembuka ponsel jika terkunci karena salah memasukkan kata sandi keamanan sebanyak tiga kali.

Dalam artikel ini, akan dijelaskan cara mendapatkan kode PUK Axis dengan beberapa metode yang mudah dan cepat.

Cara Mendapatkan Kode PUK Axis dengan Mudah

Terdapat beberapa kasus yang memerlukan kode PUK Axis, seperti ponsel terkunci karena lupa PIN atau pemindahan informasi nomor saat berpindah ke penyedia layanan lain.

Dalam kasus tersebut, kode PUK berperan sebagai pelindung untuk menjaga keamanan SIM card dan semua informasi data kontak yang ada di dalamnya.

Namun, kode PUK tidak akan tertera langsung di ponsel, melainkan kamu perlu melalui beberapa tahapan untuk mendapatkannya. Berikut adalah beberapa cara mendapatkan kode PUK Axis:

1. Cek Kemasan Kartu SIM

Saat membeli kartu SIM Axis, sebaiknya jangan langsung membuang kemasannya karena terdapat kemungkinan terdapat kode PUK di dalamnya.

Kamu bisa mencatat kode PUK ini sebagai antisipasi jika kartu terblokir karena salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali.

Jika kemasan kartu SIM Axis sudah dibuang, kamu masih bisa mendapatkan kode PUK dengan mengunjungi toko tempat pembelian kartu Axis sebelumnya.

2. Cara Mendapatkan Kode PUK Axis via Panggilan Telepon

Jika cara sebelumnya tidak berhasil, kamu bisa menggunakan metode berikutnya yaitu dengan melakukan panggilan ke nomor Axis center.

Nomor panggilan yang bisa dihubungi adalah 838, namun sebelumnya kamu perlu menyiapkan identitas kartu SIM terlebih dahulu.

Catat nomor kartu SIM Axis dan nomor ICCID yang terdapat di belakang kartu SIM kamu.

Setelah mengetahui kedua nomor tersebut, hubungi operator Axis melalui nomor panggilan tersebut dan sampaikan kendala yang kamu alami.

Jika data yang kamu berikan valid, maka kamu akan menerima kode PUK berupa 8 digit angka untuk kartu Axis yang kamu gunakan.

3. Gunakan Aplikasi AxisNet

Metode terakhir yang bisa kamu gunakan adalah melalui aplikasi AxisNet. Aplikasi AxisNet menyediakan berbagai fitur dan layanan yang dibutuhkan oleh pengguna Axis, termasuk fitur cek kode PUK SIM Axis. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan kode PUK Axis melalui aplikasi AxisNet:

  1. Buka aplikasi AxisNet di perangkat yang kamu gunakan.
  2. Pilih tab “My Axis”.
  3. Klik opsi “Axis Care” di pojok kanan atas tampilan My Axis.
  4. Pilih opsi “Bantuan” pada opsi yang ditampilkan.
  5. Isi formulir yang tersedia dengan mengisi identitas diri.
  6. Pilih informasi kartu atau nomor.
  7. Klik pesan otomatis info PUK jika kamu sudah menghubungi operator singkat sebelumnya.
  8. Tunggu beberapa saat hingga kamu menerima kode PUK untuk kartu Axis kamu.
  9. Selesai.

Demikianlah cara mendapatkan kode PUK Axis dengan mudah. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah dengan teliti agar proses mendapatkan kode PUK dapat berjalan lancar dan cepat.

Kesimpulan

Kode PUK Axis adalah kode unik yang digunakan sebagai pembuka ponsel yang terkunci akibat salah memasukkan kata sandi keamanan sebanyak tiga kali.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan kode PUK Axis dengan mudah, di antaranya adalah dengan memeriksa kemasan kartu SIM, melakukan panggilan ke Axis center, atau menggunakan aplikasi AxisNet.

Pastikan kamu mengikuti instruksi yang telah disebutkan dengan teliti untuk mendapatkan kode PUK dengan cepat dan tanpa kesulitan.

Dengan mengetahui cara mendapatkan kode PUK Axis, kamu dapat dengan mudah membuka ponsel yang terkunci dan melindungi keamanan SIM card kamu.

ikuti kami di google news