Tips and Trik

3 Cara Melihat Riwayat Bluetooth di Hp Oppo Yang Mudah

Avatar of Yenni Arianti
509
×

3 Cara Melihat Riwayat Bluetooth di Hp Oppo Yang Mudah

Sebarkan artikel ini
3 Cara Melihat Riwayat Bluetooth di Hp Oppo Yang Mudah

Betang.id – Cara melihat riwayat bluetooth di hp Oppo adalah melalui Pengaturan dan File Manager. Setiap pengguna bisa melihat berkas yang mereka kirim dan terima dari orang lain dengan cukup mudah. Selain itu, ada aplikasi seperti EX Manajer File yang bisa juga dipakai untuk melihatnya.

Hp Oppo adalah merek ponsel yang cukup populer di Indonesia. Dengan basis pengguna yang besar, sehingga cukup banyak hal-hal yang ingin mereka ketahui tentang perangkatnya. Termasuk melihat History pengiriman file lewat bluetooth.

Meskipun sekarang ini sudah ada SHAREit dan Shareme , namun beberapa orang masih menggunakan bluetooth sebagai media untuk transfer file.

Ingin tahu bagaimana cara melihat riwayat bluetooth di hp Oppo? Simak selengkapnya sebagai berikut.

Cara Melihat Riwayat Bluetooth di Hp Oppo

Bluetooth adal konektivitas pada hp yang sudah populer sebelum android. Mungkin karena sudah familiar, sehingga masih banyak diantara mereka yang lebih memilih menggunakan bluetooth untuk transfer file.

Mengirim file lewat bluetooth memang sudah menjadi hal biasa bagi banyak orang. Namun, sedikit dari mereka yang paham tentang cara melihat riwayat bluetooth di hp Oppo.

1. Lewat Menu Pengaturan

Jika selama ini kamu berpikir melihat riwayat transfer file di hp Oppo adalah sesuatu yang sulit buat dilakukan, maka buang pikiran tersebut mulai sekarang.

Pasalnya, dari menu Pengaturan bisa diketahui file mana saja yang dikirim lewat bluetooth. Ingin tahu bagaimana langkah-langkahnya, mari disimak uraian berikut:

  • Pertama, buka menu Pengaturan di hp Oppo.
  • Kemudian pilih opsi Bluetooth.
  • Klik icon tiga titik di sebelah kanan atas.
  • Pilih received file atau file yang diterima melalui bluetooth.
  • Selesai.

2. Lewat File Manager

Selain melalui menu Pengaturan, riwayat transfer file juga bisa dilihat dari File Manager di hp Oppo. Karena kamu belum mengotak-atiknya, sehingga tidak bisa melihat riwayat tersebut.

Tenang, kamu cukup mengikuti beberapa langkah seperti berikut:

  • Pertama, buka File Manager di hp Oppo.
  • Setelah itu pilih folder Bluetooth.
  • Disana kamu bisa melihat file yang dikirim lewat Bluetooth.
  • Selesai.

3. Lewat Aplikasi EX Manajer File

EX Manajer File adalah sebuah aplikasi besutan Ace Mobile yang berguna untuk mengelola berkas di hp. Fitur yang ada didalamnya sangatlah lengkap dan berguna bagi para pengguna.

Mulai dari File Analys, membersihkan sampah, kategori file dan melihat riwayat transfer bluetooth. Aplikasi EX Manajer File sendiri berukuran 28MB dan sudah didownload lebih dari 5 juta pengguna.

Jika merasa tertarik buat mencoba, mari ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, buka Play Store dan download EX Manajer File.
  • Buka aplikasi EX Manajer File, beri izin akses yang diminta.
  • Disana kamu bisa menjelajahi riwayat transfer file lewat bluetooth.
  • Selesai.

Rekomendasi Aplikasi File Manager Terbaik di Play Store

Selain menggunakan aplikasi EX Manajer File untuk melihat riwayat transfer bluetooth di hp Oppo, admin memiliki beberapa rekomendasi terbaik buat dicoba.

1. RS Manajer File :Penjelajah FX

RS Manajer File adalah aplikasi pengelola file di hp yang memungkinkan kamu membuka berbagai format file. Ia berukuran 24MB yang bisa didownload secara gratis di Play Store.

Nah, melalui aplikasi RS Manajer File kamu bisa melihat daftar file yang diterima lewat bluetooth.

2. Manajer File ASD

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu pakai untuk mencari tahu riwayat transfer file bluetooth adalah Manajer File ASD. Ia berukuran sebesar 15MB dan pastinya bisa didownload secara gratis.

Manajer File ASD memiliki fitur khusus untuk mencaritahu log file yang dikirim dan diterima baru-baru ini. Termasuk riwayat transfer file Bluetooth.

3. File Manager – Pengelola File

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi File Manager buatan Inshot Inc yang memudahkan semua pengguna untuk mengelola file mereka. Termasuk melihat riwayat file baru yang ada di hp dan dikirim lewat bluetooth.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai cara melihat riwayat bluetooth di hp Oppo yang bisa kamu praktekkan dengan mudah dan cepat. Ternyata tidak sesulit itu untuk mengetahui History file yang dikirim lewat bluetooth.

Semua metode yang sudah admin jelaskan diatas sangatlah praktis. Baik itu melalui menu Pengaturan dan File Manager, sampai menggunakan aplikasi pihak ketiga.