Tips and Trik

3 Cara Hapus Akun OVO dengan Mudah dan Cepat

Avatar of admin
351
×

3 Cara Hapus Akun OVO dengan Mudah dan Cepat

Sebarkan artikel ini
3 Cara Hapus Akun OVO dengan Mudah dan Cepat

Betang.id – Dompet digital semakin populer di kalangan masyarakat karena memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Salah satu dompet digital yang banyak digunakan adalah OVO.

Namun, ada beberapa pengguna yang ingin menutup akun OVO mereka dengan berbagai alasan. Untuk membantu para pengguna yang ingin menghapus akun OVO, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan dengan mudah.

Cara Hapus Akun OVO

Menghubungi Customer Service Melalui Email

Untuk menghapus akun OVO secara permanen, pengguna dapat menghubungi customer service melalui email. Berikut ini langkah-langkah yang dapat diikuti untuk menghapus akun OVO melalui email:

  1. Buka email melalui smartphone atau laptop.
  2. Tulis pesan ke customer service OVO dengan permintaan penonaktifan atau penghapusan akun OVO secara permanen. Jangan lupa mencantumkan nomor handphone yang digunakan pada akun OVO.
  3. Kirim email ke alamat cs@ovo.id dengan subjek “Menghapus Akun OVO Permanen”.
  4. Tunggu balasan email dari pihak OVO. Biasanya, pengguna akan diminta untuk melakukan verifikasi. Verifikasi data yang diminta berupa foto KTP dan foto pengguna sedang memegang KTP dengan gambar yang jelas.
  5. Setelah selesai melakukan verifikasi, akun OVO akan dihapus dalam waktu kurang lebih 7 hari kerja. Pengguna hanya perlu menunggu hingga akun OVO pada smartphone terhapus secara permanen.

Menghubungi Call Center OVO

Selain melalui email, pengguna juga dapat menghapus akun OVO melalui call center. Berikut ini langkah-langkah yang dapat diikuti untuk menghapus akun OVO melalui call center:

  1. Hubungi call center OVO di nomor 1500 696. Call center OVO dapat dihubungi dalam waktu 24 jam sehingga pengguna dapat melakukan permintaan penghapusan akun kapan saja.
  2. Sampaikan maksud pengguna dengan jelas kepada petugas call center OVO.
  3. Ikuti arahan dari petugas call center OVO mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan.
  4. Setelah melakukan panggilan ini, akun OVO akan terhapus.

Memutuskan OVO dari Aplikasi Terhubung

Sebelum menghapus aplikasi OVO, pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu apakah masih ada aplikasi partner yang terhubung dengan akun OVO. Jika ada, maka hubungan dengan aplikasi tersebut perlu diputus terlebih dahulu sebelum menghapus akun OVO. Berikut ini langkah-langkah yang dapat diikuti untuk memutuskan OVO dari aplikasi terhubung:

  1. Buka aplikasi OVO pada smartphone dan masuk ke bagian menu profil.
  2. Cari menu pengaturan dan masuk ke aplikasi terhubung.
  3. Pilih satu per satu aplikasi yang terhubung dan klik opsi “putuskan”.
  4. Setelah itu, semua aplikasi yang terhubung dengan akun OVO sudah terputus dan pengguna dapat menghapus aplikasi OVO dari smartphone.

Terdapat tiga cara yang mudah untuk menghapus akun OVO.

Jika pengguna ingin menghapus akun secara permanen, maka dapat mengirim email atau menghubungi call center.

Namun, jika hanya ingin sementara, pengguna dapat memutuskan OVO dari aplikasi terhubung.

Penting untuk diingat bahwa sebelum menghapus akun OVO, pastikan tidak ada saldo atau transaksi aktif di akun OVO karena semua informasi dan transaksi akan dihapus secara permanen.

ikuti kami di google news