Tips and Trik

2 Cara Menghubungkan Keyboard ke iPad

Avatar of Enny Riana
491
×

2 Cara Menghubungkan Keyboard ke iPad

Sebarkan artikel ini
2 Cara Menghubungkan Keyboard ke iPad

Betang.id – Pernahkah Anda merasa kesulitan mengetik di iPad menggunakan papan ketik layar sentuh? Jika iya, maka menghubungkan keyboard eksternal ke iPad bisa menjadi solusi yang tepat untuk memudahkan Anda mengetik dengan lebih nyaman dan efisien.

Menggunakan keyboard eksternal bisa membuat proses pengetikan di iPad menjadi jauh lebih cepat dan akurat daripada menggunakan papan ketik layar sentuh.

Ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih untuk menghubungkan keyboard ke iPad, mulai dari keyboard nirkabel hingga casing keyboard khusus.

Di sini, kita akan membahas dua cara yang paling umum digunakan untuk menghubungkan keyboard ke iPad, yaitu dengan menggunakan wireless keyboard dan casing keyboard.

Cara Menghubungkan Keyboard ke iPad

1. Wireless Keyboard

Pendekatan yang paling sederhana untuk menghubungkan keyboard ke iPad adalah dengan menggunakan wireless keyboard atau keyboard nirkabel.

Kelebihan dari wireless keyboard adalah kemudahannya dalam proses pemasangan dan penggunaannya.

iPad kompatibel dengan sebagian besar keyboard nirkabel, namun disarankan untuk menggunakan keyboard nirkabel Apple untuk memastikan kompatibilitas yang optimal.

Keyboard nirkabel Apple memiliki semua fitur yang diinginkan dan pengguna juga dapat menggunakan tombol pintasan untuk fungsi umum seperti Command+C untuk menyalin dan Command+V untuk menempel.

Selain itu, keyboard nirkabel untuk iMac dan Mac Mini juga dapat berfungsi dengan baik untuk iPad.

Untuk menghubungkan keyboard nirkabel ke iPad, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Settings di iPad.

Selanjutnya, temukan dan ketuk menu Bluetooth di bagian kiri layar. Jika Bluetooth dalam keadaan mati, aktifkan dengan mengetuk tombol on.

iPad akan memulai pencarian untuk menemukan keyboard nirkabel yang tersedia. Setelah keyboard muncul dalam daftar, ketuk nama keyboard tersebut untuk memasangnya.

Jika diperlukan kode pasangan, iPad akan menampilkan kode yang dapat Anda ketikkan pada keyboard.

2. Casing Keyboard

Jika Anda ingin menggunakan iPad sebagai laptop, casing keyboard khusus bisa menjadi pilihan yang ideal.

Casing keyboard mengubah iPad menjadi laptop dengan menyediakan keyboard fisik yang terintegrasi dengan iPad.

Beberapa casing keyboard di pasaran menawarkan berbagai solusi untuk memenuhi kebutuhan pengetikan Anda.

Salah satu kelebihan casing keyboard adalah mobilitas yang lebih baik dibandingkan dengan membawa iPad dan keyboard nirkabel terpisah.

Jika Anda menghabiskan banyak waktu mengetik di papan ketik layar saat menggunakan iPad, casing keyboard bisa menjadi alternatif yang lebih nyaman.

Selain itu, sebagian besar keyboard berkabel (USB) juga dapat dihubungkan ke iPad dengan menggunakan Camera Connection Adapter.

Ini adalah solusi yang baik jika Anda ingin menggunakan keyboard berkabel dengan iPad meskipun tidak secara teratur.

Jadi, itu dia beberapa rekomendasi untuk menghubungkan keyboard ke iPad. Dengan menghubungkan keyboard eksternal, Anda dapat menikmati pengalaman mengetik yang lebih efisien dan nyaman saat menggunakan iPad.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba salah satu opsi di atas dan rasakan perbedaannya sendiri!