Tips and Trik

2 Cara Download Video TikTok yang di Privasi yang Wajib Dicoba

Avatar of Ahmad Azzam
205
×

2 Cara Download Video TikTok yang di Privasi yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini
2 Cara Download Video TikTok yang di Privasi yang Wajib Dicoba

Betang.id – Mungkin banyak pertanyaan tentang bagaimana cara download video TikTok yang di privasi, karena tak sedikit ditemukan pengguna TikTok yang mengunci konten video nya hanya untuk dilihat oleh teman-teman dekat saja.

Bahkan, beberapa diantaranya menerapkan pengaturan agar video tersebut tidak dibagikan atau di posting ulang kembali, biasanya opsi ini menjadikan akun bersifat privasi karena video yang diunggahnya tidak bisa diunduh.

Meskipun begitu, tak perlu khawatir karena ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video TikTok yang di privasi, alias video tersebut tidak bisa diunduh langsung dengan bebas.

Nah, jika kamu tertarik dengan video tersebut dan ingin menyimpannya, berikut ini kami akan mengulas cara download video TikTok yang di privasi dengan mudah dan cepat. Simak selengkapnya.

Cara Melihat Video TikTok yang Di Privasi

Sebelum kamu mengetahui cara downloadnya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara melihat video yang di privasi ini.

Dimana kamu wajib mengikuti aturan dasar terkait video yang diprivasi tersebut, yaitu jangan dibagikan lagi ke sembarang orang setelah melihat dan mendownload video tersebut.

Hal ini karena orang yang membuat konten tidak ingin diketahui oleh banyak orang, tak heran jika mereka ingin memprivate videonya. Berikut ini ada cara melihat video TikTok yang di privasi yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Berikut diantaranya:

1. Website Resmi TikTok

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu melalui website private TikTok. Adapun langkahnya, kamu bisa langsung masuk ke mesin pencarian Google dan masukkan “Private TikTok”.

Setelah itu, masuklah dengan menggunakan akun kamu. Jika kamu belum memiliki akun, kamu harus mendaftar terlebih dahulu, yaitu dengan mengisi akun TikTok sesuai dengan akun yang kamu miliki.

Nantinya website ini akan secara otomatis menampilkan berbagai jenis pilihan video yang di privasi oleh penggunanya.

2. Aplikasi Private TT Viewer

Metode selanjutnya yang bisa kamu gunakan yaitu dengan menggunakan ponsel baik itu smartphone Android atau iOS. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Download dan pasang aplikasi “Private TT Viewer”.
  • Selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan ikuti instruksi yang diberikan.
  • Dengan mengikuti instruksi tersebut, kamu bisa melihat video-video yang diprivate tanpa adanya hambatan sama sekali.

3. Ekstensi View Private TikTok Accounts

Terakhir, kamu bisa mencoba dengan menggunakan platform browser Google Chrome. Kelebihan dari browser ini adalah memiliki ekstensi yang bisa diinstal melalui browsernya termasuk melihat video-video TikTok yang diprivate oleh pemiliknya. Adapun langkah-langkah yang bisa kamu lakukan yaitu:

  • Buka Google Chrome dan ketikkan “view private tiktok accounts”.
  • lalu, instal dan restart platform browser yang kamu gunakan agar ekstensi tersebut bisa berfungsi dengan baik.
  • Berikutnya kamu hanya tinggal membuka website TikTok pada Google Chrome dengan akun milikmu.
  • Cari video yang diprivate, nantinya video tersebut akan muncul secara otomatis dan bisa di-download dengan mudah.

Cara Download Video TikTok yang Di Privasi

Setelah melihat video yang di privasi, jika ternyata video tersebut menarik dan ingin menontonnya di kemudian hari tanpa harus masuk dengan beberapa langkah di atas untuk melihatnya lagi, maka lebih baik kamu mendownloadnya agar bisa ditonton secara offline melalui galeri hpmu. Berikut cara download video Tiktok yang di privasi berikut ini:

1. Memakai Website Kapwing Studio

Website ini sangat populer bagi para pengguna TikTok di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya websitenya yang terbilang mudah untuk dioperasikan, begitupun pula cara untuk mengunduhnya tidak terlalu sulit. Untuk lebih jelasnya, berikut tutorial cara download video Tiktok yang di privasi memakai Kapwing Studio:

  • Buka browser bawaan yang ada pada PC atau pada hp smartphone. Untuk hasil yang maksimal maka lebih baik menggunakan Google Chrome sebagai browser utamanya.
  • Selanjutnya ketikkan pada kolom pencarian Google yaitu “Kapwing Studio”. Atau jika ingin langsung masuk ke situsnya maka alamat situs yang perlu kamu ketikkan pada kolom pencarian adalah kapwing.com.
  • Karena Google Chrome langsung terintegrasi dengan akun Google Kamu, maka selanjutnya cukup sign in dengan menggunakan akun Google yang sudah terdaftar. Jadi tidak perlu repot-repot mengisi kolom isian pendaftaran lagi.
  • Buka aplikasi atau situs web Tiktok dengan memakai akun milikmu, lalu carilah video yang di privasi oleh pemiliknya.
  • Berikutnya copy link videonya dengan masuk ke menu “share” lalu pilihlah opsi yang bertuliskan “copy the link”.
  • Kembali lagi ke website Kapwing Studio, disana ada kolom URL dimana kolom tersebut bisa kamu isikan link URL video yang di private. Caranya cukup dengan men-tap dalam waktu cukup lama di kolomnya, kemudian paste/tempel.
  • Jika URL sudah masuk pada kolom tersebut, langkah berikutnya kamu hanya perlu mengunduh video Tiktok tersebut saja dan tunggu beberapa saat hingga videonya berhasil kamu download dan masuk pada galeri hp. Video privasi sudah bisa kamu tonton tanpa menggunakan jaringan internet lagi.

2. Cara Download Video Tiktok yang di Privasi Memakai Aplikasi Snaptik

Cara download video Tiktok yang di privasi lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi khusus yaitu Snaptik, dimana aplikasi ini bisa dengan mudah melihat dan mendownload video-video yang di privasi oleh orang lain. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Buka terlebih dahulu Google Play Store atau App Store milikmu, lalu masuk pada kolom pencarian aplikasi yang ada di bagian atas dengan mengetikkan nama aplikasinya yaitu “Snaptik”.
  • Setelah itu, dilanjut dengan menginstall aplikasi Snaptik agar bisa segera digunakan.
  • Pada halaman utama aplikasi tersebut, sinkronkan Snaptik dengan Tiktok milikmu.
  • Berikutnya kamu tinggal mencari video yang di privasi, lalu copy linknya yang ada pada menu “share” dan pilih opsi lainnya.
  • Setelah itu, link tersebut tinggal kamu masukkan pada kolom link yang ada pada aplikasi Snaptik.
  • Untuk selanjutnya, bisa kamu download.
  • Tunggu beberapa saat hingga videonya berhasil di-download dan hasilnya bisa kamu lihat pada galeri hp mu.

Demikianlah cara download video TikTok yang diprivasi yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat, baik itu dengan atau tanpa aplikasi tambahan.

ikuti kami di google news