Tips and Trik

2 Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel RoaMAX

Avatar of Ahmad Azzam
268
×

2 Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel RoaMAX

Sebarkan artikel ini
2 Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel RoaMAX

Betang.id – Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel RoaMAX saat ini semakin mudah dilakukan.

Telkomsel, salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, menyediakan paket internet khusus untuk pengguna yang akan bepergian ke luar negeri.

Salah satu paket internet yang tersedia adalah paket RoaMAX. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih detail tentang Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel RoaMAX.

Apa Itu Paket Internet Luar Negeri Telkomsel RoaMAX?

Sebelum mulai membeli paket internet luar negeri Telkomsel RoaMAX, penting untuk mengetahui apa yang ditawarkan oleh paket ini.

Paket RoaMAX adalah paket internet roaming terbaru dari Telkomsel yang menawarkan kuota hingga 100 GB dengan harga mulai dari Rp 150.000.

Dengan paket ini, kamu dapat menikmati akses internet dengan tarif setara seperti di negara asalmu di berbagai negara.

Paket RoaMAX memiliki jangkauan wilayah terluas di antara paket internet roaming lainnya. Kamu bisa menggunakan paket ini di 181 negara di wilayah Asia, Eropa, Australia, Amerika Serikat, dan Kanada.

Terdapat dua jenis paket RoaMAX yang bisa kamu pilih, yaitu paket RoaMAX Single Country dan paket RoaMAX Multi Country.

Paket Single Country hanya dapat digunakan di negara tujuan pilihanmu, sedangkan paket Multi Country dapat digunakan di berbagai negara.

Baik pengguna Telkomsel prabayar maupun pascabayar dapat membeli paket RoaMAX.

Tarif yang dikenakan akan disesuaikan dengan operator negara tujuan, sehingga tarifnya akan bervariasi di setiap negara.

Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel RoaMAX

1. Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel RoaMAX Melalui Aplikasi My Telkomsel

Salah satu cara untuk membeli paket internet luar negeri Telkomsel RoaMAX adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi My Telkomsel di perangkatmu. Jika kamu belum menginstal aplikasi ini, bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store (untuk pengguna Android) atau di App Store (untuk pengguna iPhone).
  2. Setelah membuka aplikasi, lakukan registrasi menggunakan nomor Telkomsel prabayar atau pascabayar kartu Halo yang kamu miliki.
  3. Pilih menu belanja di aplikasi. Menu ini biasanya memiliki icon keranjang yang mudah dikenali.
  4. Di dalam menu belanja, pilih opsi untuk paket luar negeri Telkomsel. Selanjutnya, tentukan negara tujuanmu. Telkomsel menawarkan paket RoaMAX di negara-negara wilayah Asia, Eropa, Australia, Amerika Serikat, dan Kanada.
  5. Setelah menentukan negara tujuan, kamu bisa memilih paket internet RoaMAX yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ada dua jenis paket, yaitu paket Single Country dan paket Multi Country. Pilih paket yang kamu inginkan.
  6. Konfirmasikan pembelian paket internet RoaMAX tersebut dan selesaikan pembayaran sesuai dengan metode yang kamu inginkan.
  7. Setelah pembayaran selesai, paket internet RoaMAX akan diaktifkan dan siap digunakan.

2. Cara Beli Paket Internet Luar Negeri Telkomsel RoaMAX Melalui Kode UMB

Selain melalui aplikasi My Telkomsel, kamu juga dapat membeli paket internet luar negeri Telkomsel RoaMAX melalui kode UMB. Metode ini lebih mudah karena tidak membutuhkan aplikasi dan koneksi internet.

Namun, pastikan saldo pulsamu mencukupi untuk membayar paket internet yang ingin kamu beli. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka menu telepon di perangkatmu.
  2. Ketik *266# pada keypad telepon dan tekan tombol panggil.
  3. Pilih menu 1 untuk RoaMAX (hingga 100 GB).
  4. Selanjutnya, pilih paket roaming negara tujuan yang ingin kamu aktifkan.
  5. Konfirmasikan aktivasi paket RoaMAX tersebut.
  6. Jika pembelian berhasil, pulsamu akan otomatis terpotong sesuai dengan harga paket yang kamu beli.

Setelah berhasil membeli paket internet RoaMAX, jangan lupa mengaktifkan fitur roaming pada perangkatmu.

Pastikan juga untuk mengecek status roaming dari layanan UMB dengan mengetik *266#, mengaktifkan roaming pada ponsel, memeriksa nama poin akses atau APN, serta mengatur jaringan.

Setelah semua konfigurasi selesai, paket internet RoaMAX Telkomsel siap digunakan untuk mengakses internet ketika berada di negara tujuanmu.

Kesimpulan

Membeli paket internet luar negeri Telkomsel RoaMAX dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi My Telkomsel atau dengan menggunakan kode UMB.

Paket RoaMAX menawarkan kuota hingga 100 GB dengan harga yang terjangkau, dan bisa digunakan di berbagai negara di dunia.

Pastikan untuk mengaktifkan fitur roaming pada perangkatmu setelah membeli paket RoaMAX. Dengan begitu, kamu dapat menikmati akses internet yang nyaman saat berada di luar negeri.

Jadi, jangan lupa untuk membeli paket internet RoaMAX sebelum berpergian ke luar negeri.

ikuti kami di google news